Entri Populer

Tuesday, January 4, 2011

Sebuah Awal

Harusnya aku fahami dari dulu,
rasanya saat ini aku telah menjadi
makhluk yang paling egois di bumi ini.

mengapa aku tak pernah bisa mengerti
apa yang kau maksudkan? Mungkin karena
aku terlalu egois untuk mencoba memahaminya.

maafkan aku, yang selalu memaksakan kehendakku sendiri,
membuatmu tak nyaman berada di dekatku, dan
dibuat muak oleh semua perilaku yang tidak seharusnya.

Mungkin sudah saatnya aku menyadarinya
bahwa memang cinta itu tidak harus memiliki,
selama ini aku selalu menganggap semua itu tidak benar
tapi pada kenyataannya begitulah adanya.

Jika aku mampu menerimanya, apakah aku
bisa menjadi lebih dewasa? Toh meskipun aku paksakan keadaan,
belum tentu kamu, aku, atau kita bisa bahagia.

Mencintaimu bagaikan menjadi sebuah kehidupan
yang berbeda yang harus aku jalani saat ini.
Bukan hanya menjadi pengalaman, tapi juga sekaligus menjadi
pelajaran hidup bagiku, seorang yang hidup dengan ego yang sangat tinggi.

No comments:

Post a Comment