Entri Populer

Monday, January 10, 2011

Jaminan

 Apa makna sebuah jaminan? sependek pengetahuanku, jaminan
adalah salah satu kata yang biasa digunakan untuk meyakinkan seseorang
tentang sesuatu yang ditawarkan. Jadi seberapa pentingkah jaminan itu sendiri?

 Pernahkah kalian melihat iklan di televisi tentang produk
tertentu, misalnya makanan atau perlengkapan pribadi kita? Jika kita
perhatikan tentunya kita akan melihat dalam iklan itu disebutkan
tentang jaminan mutu dari produk itu. Atau pernahkah kalian perhatikan
orang yang sedang kebingungan karena hendak meminjam uang di Bank?
Mengapa mereka bingung? Kerena meminjam uang pun diperlukan jaminan
agar pihak Bank bisa yakin dan percaya bahwa si peminjam dapat

mengembalikan uang yang hendak dipinjamnya.

 Mungkin tidak terlalu penting untuk membahas tentang iklan atau
meminjam uang dari Bank, karena yang ingin aku tulis saat ini adalah
sesuatu tentang memberi jaminan kepada orang lain tentang diri Kita.

 Bagiku jaminan sangatlah penting, terutama saat aku berusaha
meyakinkan orang yang aku sayang, agar tetap dapat sepenuhnya meyakini
bahwa yang aku berikan benar - benar tulus, dan berharap dia bisa dan
dengan sepenuh hatinya membalas apa yang aku berikan.

 Aku selalu berusaha memberikan jaminan bahwa aku akan selalu
mencintai, menyayangi, dan memberikan jaminan bahwa aku tak akan
melupakan, meninggalkan, dan berpaling darinya.

 Terkadang aku merasa bodoh, tapi seringkali ku merasa kuat.
semua karena aku sendiripun memberikan jaminan pada diriku sendiri,
bahwa jika kau memberikan ketulusan, maka ketulusan jugalah yang akan
aku dapatkan. Meski tak sekalipun aku berjumpa dengannya...

 Semoga kamu bisa mendengar isi hatiku,,,

No comments:

Post a Comment